Lagi Putus Cinta, Makanan Ini Cocok Buat Kamu

Kamu sedang putus cinta? Jangan khawatir, jangan merasa hidup cuma sebatas asmara saja. Ada kok kuliner yang kamu bisa nikmati sambil menemani kamu saat putus cinta. Apa saja ya?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
kue cokelat putus cinta
Kue Cokelat cocok menemani kamu saat putus cinta. (Sumber: skin.co.id)

Putus cinta memang nggak enak ya. Banyak dari orang yang putus cinta sering melamun atau bahkan melakukan hal yang negatif. Duh, jangan berpikir jauh-jauh deh. Padahal, banyak hal yang bisa dilakukan lho untuk menghindari stres akibat putus cinta.

Selain melakukan kegiatan yang postif, salah satu yang bisa membuat kamu mengurangi rasa stres atau kesepian akibat putus cinta, dari asupan makanan. Hasil penelitian, banyak jenis makanan yang bisa membantu kamu rileks.

Sambil makan, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik kesukaan atau menonton film di rumah. Jadi kamu tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Apalagi kan masih ada waktu untuk mencari pengganti pacar. Bener nggak?

Nah, resep dari NgenetYuk ini boleh dicoba kok. Apa saja ya makanan yang bisa membuat kamu lebih tenang menghadapi kenyataan, putus cinta. Yuk, disimak.

1. Salad buah

salad buah putus cinta
Salad buah ini juga cocok bagi kamu yang lagi putus cinta sebagai makanan yang bisa membuat kamu rileks. (Sumber: YouTube)

Pada dasarnya buah-buahan mengandung banyak vitamin untuk membuat kamu lebih rileks dan santai. Jadi bisa tuh buat salad buah, dengan buah-buahan yang kamu suka tentunya. Sambil makan salad buah, kamu bisa nonton film favorit di rumah. Lebih enak kan?

2. Rujak buah

rujak buah putus cinta
Rujak buah yang yummy. Bisa temani kamu saat putus cinta. (Sumber: cookpad.com)

Sama seperti salad buah, rujak buah bisa membuat kamu lebih rileks lho. Apalagi jika menggunakan bumbu kacang, wah nikmat banget. Kalau malas buat, kamu tinggal jalan ke pasar atau nunggu tukang rujak buah lewat depan rumah.


3. Kue cokelat

kue cokelat putus cinta
Kue cokelat yang menggoda selera. (sumber: bukuresep.net)

Cokelat juga dipercaya bisa mengurasi stres. Kandungan vitamin dan nutrisinya sudah terbukti dapat membuat orang yang mengonsumsinya lebih tenang. Nah, kalau bosan dengan cokelat batangan, kamu bisa mengonsumsi kue-kue dengan bahan cokelat.

4. Gado-gado

Gado-gado ini enak banget. (Sumber: YouTube)

Kamu pasti nggak asing dengan gado-gado dong. Isinya memang banyak sayuran yang memiliki nutrisi dan vitamin yang tinggi. Apalagi ditambah bumbu kacang yang buat lidah semakin sibuk mengunyah. Kamu bisa melupakan mantan kamu juga kan.


5. Rujak bebeg

rujak bebeg
Rujak bebeg, asem tapi nikmat. (Sumber: id.tastemade.com)

Rujak bebeg yang isinya buah-buahan pun bisa membuat kamu lebih tenang dan rileks. Kalau tidak suka dengan rujak bebeg, bisa juga mengonsumsi rujak serut. Sama-sama enak dan sama-sama bisa membuat kamu mengurangi stres akibat putus cinta.

Dari lima makanan yang cocok untuk kamu yang sedang putus cinta, mana yang sudah kamu coba?


Like it? Share with your friends!

hernanda

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *