Rinada Bentuk Duo Cantik D’Ladyrock

Rinada membentuk duo D'ladyrock bersama Cynthia, mantan personel geger band.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Rinada membentuk duo cantik D’ladyrock. (sumber dokumen pribadi)

N

genetYuk! Hiburan – Genre musik rock telah melahirkan banyak musisi bertalenta. Namun untuk urusan gender, musisi beraliran cadas sangat terbatas. Tidak banyak penerus genre ini dari kalangan perempuan. Salah satu yang masih eksis adalah Rinada. Musisi beraliran rock asal Bandung itu masih memiliki semangat untuk kembali memperkenalkan musik cadas dengan sentuhan lembut seorang perempuan. Tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun tidak juga sulit jika dicoba dengan k

esungguhan.

Setelah bergabung dengan band rock Geger, Rinada menggandeng Cynthia Divka, mantan personel Geger Band untuk membentuk duo cantik D’Ladyrock. Cynthia juga bukan muka baru di genre rock. Pencabik bass itu sudah berkeliling mencicipi hingar bingar industri musik Tanah Air, khususnya musik beraliran cadas. Beberapa prestasi di raihnya, antara lain Album Best 2nd Log Zelebour, Best performance with whizzkid band. Diskografinya tergolong mumpuni dengan sejumlah album dan singel bersama Geger Band.

Rinada juga menggandeng mantan personel Geger Band bernama Chyntia. (sumber: dokumentasi pribadi)

Sementara itu, Rinada juga memiliki prestasi dan diskografi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia telah merilis empat album serta empat single. Album Suka Sama Suka tahun 2000 menghantarkan Rinada pada ajang nominasi AMI award kategori Penyanyi Rock Pendatang Baru Terbaik.

Dilanjukan kompilasi album TOPAN DALAM GELAS tahun 2001 Produksi Blackboard buah karya Irang widodo (soundtrack film). Album Kompilasi Anggun cipta sasmi tahun 1998 yang diproduksi Musica serta Album BINTANG / CINTA DAN AKU pada tahun 2003 produksi MLC record didukung musisi musisi papan atas antara lain Teddy Sudjaya (Godbless) Pay dan Indra Q juga Lukman NOAH. Rinada pernah membentuk Duo Rockmantic bersama Yurel (gitar).Kolaborasi ini mengeluarkan single berjudul TELEPHONE DONK AKU dan HILANG pada tahun 2011 produksi Rockmantic Record.

Rinada juga berkolaborasi dengan band Level V untuk mengeluarkan single TELEPHONE DONK AKU tahun 2012 Produksi Rockmantic Record. Pada tahun 2016, dan tepatnya bulan Januari, Rinada mendapat tawaran untuk bergabung dengan GEGER band. Band yang personilnya perempuan ini mengeluarkan single berjudul BEIBZ Produksi PMI. Perpaduan Rinada dan Cynthia dijanjikan akan menghasilkan harmonisasi yang apik dengan suara Rinada yang dikenal kental beraliran rock serta cabikan bass Cynthia yang penuh semangat.

Salah satu aksi panggung Rinada dan Cynthia. (sumber: dokumen pribadi)

Baru berdiri, D’Ladyrock langsung tancap gas melakukan kegiatan sosial. Keduanya kerap melakukan kegiatan amal Seperti konser di berbagai tempat di dalam maupun di luar kota Bandung. Sebagai musisi beraliran cadas, D’Ladyrock juga berusaha untuk mengajarkan kebaikan, salah satunya menjaga kebersihan kota Bandung dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta merusak fasilitas umum. 

Bagi personel D’Ladyrock, musik merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengkampanyekan kebaikan, sesuai dengan visi dan misi D’Ladyrock. Karena itu Rinada berrencana membuat sebuah konser kecil dibuat. D’Ladyrock optimis semua konser amal ini mampu berkesinambungan dan memberikan hasil yang positif terhadap karya-karya yang ditelurkan D’Ladyrock.


Like it? Share with your friends!

hernanda

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *