Weekender: Lingkaran Misteri Gatot Brajamusti yang Mulai Terungkap

Perlahan mulai terkuak, siapa sebenarnya Gatot Brajamusti dan kenapa beberapa artis muridnya, bisa angkat kaki dari Padepokan Brajamusti.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gatot Brajamusti kini tengah dihadapkan pada masalah besar. (liputan6.com)

NgenetYuk! Hiburan – Nama Gatot Brajamusti saat ini menjadi perbincangan khalayak, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Kasus dugaan kepemilikan

narkoba yang terjadi di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/8/2016) telah menyeret Gatot Brajamusti untuk ‘membuka’ sendiri siapa dia yang sebenarnya? Apa yang dilakukan para ‘murid’ di Padepokan Brajamusti selama beberapa tahun terakhir.

Perihal dugaan kepemilikan narkoba, sebenarnya isu tersebut sudah muncul sejak tahun 2008 silam. Bahkan di tahun 2011, Gatot Brajamusti dengan tegas membantah keterlibatannya dengan barang haram tersebut.

Elma Theana akhirnya buka suara tentang aktivitas di Padepokan Brajamusti milik Gatot Brajamusti. (Tribunnews.com)

Penangkapan Gatot Brajamusti berlanjut dengan pengakuan Elma Theana, mantan muridnya di Padepokan Brajamusti. Melalui channel YouTube, Elma Theana menceritakan banyak hal tentang apa yang terjadi di Padepokan Brajamusti selama beberapa tahun ia mengikuti Gatot Brajamusti.

Selain merasa uangnya habis untuk ‘membiayai’ kehidupan di Padepokan Brajamusti, Elma Theana juga merasa ada banyak kejanggalan dalam ajaran-ajaran di Padepokan Brajamusti. Apalagi ia harus meninggalkan keluarganya selama beberapa tahun. Sehingga ia memutuskan untuk angkat kaki.

Rency Milano tak kuasa untuk mengungkan keganjilan ajaran Gatot Brajamusti. (Solopos.com)

Sebelumnya, pengakuan Rency Milano, kakak kandung Elma Theana yang juga pernah menjadi murid Gatot Brajamusti, lebih menohok. Disebut ada Aspat yang digunakan, membuat Rency Milano pun harus angkat kaki terlebih dahulu. Pengakuan Irianti Erningpraja juga mengejutkan. Ia menceritakan, ada keanehan saat dirinya diminta untuk mencoba sesuatu yang disebut Gatot Brajamusti sebagai herbal. Tentu saja ia tidak mau dan undur pamit dari Padepokan Brajamusti.

Puncaknya saat pihak berwajib memeriksa kediaman Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam dua kali pemeriksaan, kepolisian resor Mataram dan Jakarta Selatan yang didukung Polda Metro Jaya, berhasil membawa bukti-bukti baru. Yakni serbuk putih yang diduga sabu, dua pucuk senjata api, hingga hewan langka yang diawetkan. Ditambah dengan sejumlah amunisi, makin terbayang, begitu berat pasal berlapis yang akan ditimpakan kepada Gatot Brajamusti di kemudian hari.

Bahkan ada pengakuan yang mengejutkan tentang Aspat. Zat tersebut disebut-sebut merupakan ‘makanan jin’.

Gatot Brajamusti saat pemilihan ketua PARFI periode 2016 – 2021. (Liputan6.com)

Gatot Brajamusti pun tampaknya pasrah. Dalam ucapannya ia sempat mengucapkan “lebih baik mati”. Ini menjadi ironi tersendiri. Gatot Brajamusti yang dianggap dapat memberikan ketenangan bagi orang-orang yang bermasalah, kini harus menyerah oleh keadaan. Sebuah keadaan yang akhirnya sedikit demi sedikit membuka tabir misteri tentang siapa Gatot Brajamusti dan apa yang dilakukan di Padepokan Brajamusti yang sudah dicurigai selama bertahun-tahun.


Like it? Share with your friends!

hernanda

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *