6 Hal Yang Bisa Kamu Pelajari Dari Singa!!

Siapa yang tidak kenal dengan singa? Hewan buas ini dikenal keagungan mereka sebagai raja hutan dan ratu hutan. Tapi kamu bisa belajar kehidupan dari singa.


1
1 point
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

6 Hal yang bisa kamu belajar kehidupan dari singa

1. Pantang Menyerah

Walaupun singa terkadang terlihat malas-malasan dan hanya tidur-tidur saja, mereka selalu bekerja tanpa pantang menyerah. Singa biasanya akan mengincar satu mangsa kemudian akan mengejar mangsanya kemanapun mangsanya berlari. Mereka hanya akan menyerah jika sudah kelelahan saja.

2. Fokus

Singa selalu fokus akan apa yang mereka lakukan. Baik saat bermain, menjaga keluarganya, terutama saat akan mencari makan. Hewan mangsa yang menjadi buruan mereka biasanya tidak akan lolos karena kegigihan dan fokus mereka yang tinggi. Hebat kan? Ini salah satu sifat yang sangat baik dicontoh dari singa.

3. Selalu menjaga keluarga

Bagi singa, keluarga tetaplah penting. Setelah berburu biasanya mereka akan makan bersama, tetapi hal ini harus dilakukan terlebih dahulu oleh sang jantan. Contoh lain adalah saat menjaga daerah kekuasaan. Singa jantan yang bertanggung jawab akan menjaga kawasan mereka dan menjaga keluarga mereka hinga mati-matian lho, guys! Setia banget ya?

4. Kerjasama yang baik

Saat akan berburu biasanya dilakukan oleh singa betina. Tapi bukan berarti singa jantan tidak ikut, lho. Para singa betina ini biasanya akan berkumpul dan mengelilingi mangsa mereka, kemudian berkerja sama mencabik dan menancapkan taring mereka ke badan mangsanya. Mungkin terlihat menyeramkan, tapi begitulah hukum alam. Apakah kamu sudah bekerja sama dengan teman kamu dengan baik?

5. Mendidik anak-anak mereka

Singa juga dikenal dengan kasih sayang mereka lho. Singa betina mendidik anak-anak mereka secara langsung. Mendidik anak-anak singa mempertahankan hidup, bagaimana cara berburu dan hal lainnya. Untung saja singa tidak bisa memakai gadget ya guys, kalau tidak singa-singa itu bisa sibuk memperhatikan gadget daripada mendidik anak mereka. Hihi.

6. Menghormati sang pemimpin

Singa biasanya hidup berkelompok dimana tiap kelompok akan dipimpin oleh satu singa jantan. Singa jantan inilah yang akan memimpin setiap anggota keluarganya untuk bertahan hidup. Tapi yang paling penting adalah mereka selalu menghormati pemimpin mereka bagaimanapun itu. Salut ya, guys!


Like it? Share with your friends!

1
1 point

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *