Ciri Khas Orang Indonesia yang Susah Ditinggalkan

Setiap bangsa memang memiliki ciri khas masing-masing. Terutama Indonesia dengan sukunya yang berjumlah ratusan dan adat istiadat yang berbeda-beda. Tapi ada ciri yang hampir sama diseluruh Indonesia. Apa aja ya?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1.Si Senyum Ramah

Si Senyum Ramah
Orang Indonesia suka ters

enyum. (weareteachers)

NgenetYuk! TravelIndonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku. Perbedaan bahasa dan budaya ternyata tidak menyurutkan kesamaan di seluruh nusantara ini yaitu, senyum ramah. Banyak sekali orang dari luar negeri yang mengakui bahwa Indones

ia merupakan negara yang ramah, dimana mereka bisa menemukan senyuman setiap kali mengelilingi Indonesia. Ayo dong yang ramah, Sobat NgenetYuk!

2.Makan Kerupuk

Makan Kerupuk
Kerupuk merupakan kegemaran orang Indonesia. (kompasiana)

Ternyata nih guys, orang Indonesia dikenal juga dengan bangsa yang suka melahap kerupuk sambil makan. Pasti di antara kamu juga banyak banget kan yang suka makan kerupuk, tambah lahap kalau sambil makan nasi. Hihi. Untung aja pas 17-an kemarin, lomba makan kerupuknya ga pake nasi segala, Sobat.

3.Suka Makan Sambel

Suka Makan Sambel
Sebagian besar orang Indonesia suka makan sambel. (pinterest)

Ayo ngaku, siapa di antara kamu yang ga bisa makan kalau ga pake sambel. Minimal ada pedes-pedesnya dikit deh. Hihi. Orang Indonesia juga terkenal dengan negara yang orang-orangnya doyan banget makan pedes-pedes.. Lihat aja makanan-makan yang ada di Indonesia. Makan kerupuk, pake sambel nasi putih dan ikan emang enak yah, guys!

4.Tradisi Kerok dan Masuk Angin

Tradisi Kerok dan Masuk Angin
Kerokan hanya ada dilakukan orang Indonesia? (disehat)

Salah satu hal yang paling Indonesia banget adalah kerokan dan masuk angin. Kamu cuma bisa nemuin istilah “masuk angin” di Indonesia doang lho, Sobat NgenetYuk. Biasanya orang-orang yang masuk angin ini akan diberikan kerokan dengan uang logam, yang dipercaya dapat mengeluarkan angin yang terperangkap di dalam tubuh. Hihi. Bekas-bekas merah di punggung udah pasti karena kerokan masuk angin ya, Sobat.

5.Petai dan Jengkol

Petai dan Jengkol
Petai dan jengkol, orang Indonesia jadikannya makanan khas. (jadiberita)

Mengonsumsi makanan ini memang dikenal sebagai ciri khas kita sebagai orang Indonesia ya, Sobat. Orang luar negeri biasanya akan merasa mual dan bahkan muntah ketika memakan makanan ini. Padahal kan rasanya enak. Padahal kedua buah ini bermanfaat untuk orang dengan penyakit jantung koroner dan juga penambah tenaga, lho. Sayang banget orang luar negeri ga banyak yang suka. Menurut kamu lebih bau mana, Petai apa Jengkol?

Nah, sudah tahu kan kalau orang Indonesia punya ciri khas?


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *