Keren! Temuan Terbaru di Hutan-Hutan Tropis 5 Tahun Kebelakang

Dari sekian banyak hewan dan tumbuhan yang telah teridentifikasi di dunia ini, ternyata masih saja ada banyak temuan terbaru di hutan-hutan tropis seperti Brazil dan Kalimantan dan Papua Nugini dalam 5 tahun kebelakang.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1.Arapaima

Arapaima
underwater-fish.blogspot.com
< p>

NgenetYuk!  Infosiana – Arapaima adalah sebuah ikan yang disebut-sebut fosil hidup yang diperkirakan telah hidup sejak zaman suku maya masih berjaya. Panjang ikan ini dikabarkan bisa mencapai 5 meter, lho. Ikan yang bernafas dengan paru-paru ini ternyata ditemukan di hutan Amazon, B

razil. Tidak heran ya, ukurannya bisa besar dan juga keren seperti ini.

2.Kodok Terkecil di Dunia

Kodok Terkecil di Dunia
listtenz.com

Hewan dengan nama latin Paedophryne amauensis ini ditemukan di hutan tropis Papua Nugini lho, Sobat. Selain itu diperkirakan kodok ini juga dapat ditemukan di kalimantan. Ukurannya yang tidak sebesar kuk

u orang dewasa ternyata menjadikannya kodok terkecil di dunia. Pantas saja selama ini susah ditemukan ya, Sobat. Kodok ini ditemukan sekitar tahun 2012, Sobat. Bahkan dikatakan kodok inilah hewan bertulang belakang terkecil di dunia.

3.Berang-Berang Raksasa

Berang-Berang Raksasa
www.animalspot.net

Berang-berang ini bukan berang-berang biasa lho, Sobat. Ukurannya disebut raksasa karena bisa mencapai 6 kaki panjang dari ekor ke kepala. Tidak seperti berang-berang pada umumnya yang berukuran kecil. Hewan ini pun hanya bisa ditemukan di hutan Amazon dan dijadikan hewan yang terancam punah. Duuh… Semoga mereka tetap dapat terjaga ya kelestariannya.

4.Buah Platonia

Buah Platonia
www.availableseeds.com

Lagi-lagi masih di hutan Amazon. Suku asli Amazon ternyata menggunakan buah ini untuk pengobatan. Katanya sih rasanya mirip dengan pepaya lho. Menurut kamu bentuknya mirip dengan apa ya Sobat? Walaupun ternyata buah ini sudah lama ditemukan di Brazil, ternyata khasiat aslinya baru ditemukan 5 tahun belakangan ini lho. Bijinya sendiri sangat berguna untuk menyembuhkan sakit kulit.

5.Serangga Kepala Kacang

Serangga Kepala Kacang
sciencewows.ie

Serangga ini disebut sebagai serangga kepala kacang karena bentuknya yang mirip dengan kacang tanah. Serangga ini merupakan sejenis ngengat yang hidupnya hanya ada di hutan Amazon, Sobat. Ada yang lucu dari serangga ini. Orang sekitar mempercayai sebuah mitos yang mengatakan kalau kamu digigit serangga ini, maka kamu akan mati dalam 24 jam kalau tidka berhubungan badan. Hmm.. Serem apa ngga nih, Sobat?

6.Kelabang Raksasa

Kelabang Raksasa
www.erlangga.co.id

Scolopendra gigantean adalah nama latin dari kelabang raksasa ini. Kelabang ini biasanya makan burung, kadal dan serangga. Hati-hati ya kalau kamu mau masuk ke goa di amazon, kamu bisa bertemu kelabang ini dengan gigitannya yang beracun bikin keringatan dan lemas seketika. Memang racunnya ga bikin orang meninggal kok, tetapi rasa sakitnya bisa bikin kamu merasa ingin mati.

7.Pitcher Plant – Pemakan Tikus dan Kodok

Pitcher Plant - Pemakan Tikus dan Kodok
www.outdooralabama.com

Pitcher plant atau tanaman pemakan tikus dan kodok ini dItemukan di gunung Victoria di Filippina. Biasanya kamu akan menemukan tanaman ini dengan ukuran yang kecil dan biasanya cuma makan serangga seperti semut, lalat dan lebah. Tetapi tanaman ini berbeda karena makanannya adalah hewan sekelas semut dan Kodok dengan cairan asam yang terdapat di dasar tanaman.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *