Mau Lamar Kerja? Perhatikan 5 Hal Berikut di CV Kamu!!

Cari kerja memang tidak gampang, apalagi saingannya banyak. Salah satu CV yang harus dilakukan dengan baik agar menarik bagi perusahaan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Lamar kerja

NgenetYuk! Infosiana – Bagi ingin lamar kerja, kamu perlu tahu 5 hal yang perlu dilakukan sebelum kirim CV, sebagai berikut:

1. Foto Terbaru

Kalau kamu ingin CV terlihat menarik jangan lupa cantumin foto terbaru kamu. Kenapa? Karena foto akan menjadi first impression bagi para rekruter. Kamu ga mau dong waktu interview foto kamu masih kelihatan jadul? Hihi.

2. Profil Singkat

Sekarang ini, gak perlu lagi profil yang bertele-tele, lho. Cukup cantumkan nama, alamat rumah, nomor telepon dan juga email kamu. Dari foto aja udah kelihatan kan jenis kelamin kamu apa? Gak perlu juga mencantumkan manakan dan minuman kesukaan kamu, lho. Nanti dikiranya kamu cari jodoh, bukan pekerjaan.

3. Nomor Kontak/Email

Terkadang banyak sekali yang tidak mencantumkan nomor kontak pada profil pelamar. Kalau nomor kontak atau email kamu gak ada, gimana cara para rekruter hubungin kamu untuk proses selanjutnya? Hayoo, CV nya di cek lagi. Mana tau kamu lupa cantumin nomor kontak atau email kamu.

4. Referensi Kerja

Kalau CV kamu dibuat memakai software tertentu memang akan menarik, tapi jangan jadi terlampau kreatif ya sampai-sampai kamu lupa cantumin referensi kerja/magang yang kamu pernah miliki. Satu hal yang cukup penting, cantumkan juga tanggung jawab kamu selama magang. Jadi, para rekruter ada gambaran apa yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan.

5. Kreatif

CV kamu bisa dibuat dengan bantuan beberapa software yang mumpuni, lho. Biasanya hasilnya akan terlihat lebih kreatif, ini mungkin sering dipakai oleh anak-anak lulusan desain dan digital imaging. Tapi, hal ini berlaku juga buat yang lain. Dengan CV yang kreatif, para rekruter bisa tahu kalau kamu mungkin bisa memunculkan ide-ide baru yang searah sama perkembangan zaman.

Jadi, kalau CV kamu masih terasa konvensional ada baiknya di update agar kelihatan menarik di mata para rekruter. Cia yo!!


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *