Asyik Bukan Main, Bandung Kini Punya China Town

Konsep China Town itu memadukan dua unsur budaya khas Tiongkok dan Sunda yang identik dengan suasana ruang terbuka


Susana China Town di Bandung. (pikiranrakyat).

Ngenetyuk.com. – Travel. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan pembukaan destinasi wisata baru “China Town” yang kental dengan nuansa pecinan di Jalan Klenteng Kota Bandung, Jawa Barat.

“Mudah-mudahan keindahan destinasi ini memperkuat pariwisata Kota Bandung yang hari ini juara satu di Indonesia, tidak terkalahkan,” ujar Ridwan Kamil saat meresmikan China Town.

Konsep China Town itu memadukan dua unsur budaya khas Tiongkok dan Sunda yang identik dengan suasana ruang terbuka. Menurutnya, ikon baru Kota Bandung itu semakin memperkuat identitas Kota Bandung yang penuh dengan nuansa keberagaman.

Selain itu, ia menegaskan keberagaman bisa tetap hidup dalam kedamaian meski berada di tengah-tengah perbedaan suku, budaya dan agama.

“Mudah-mudahan keberagaman ini menjadi inspirasi untuk Indonesia. Bahwa Indonesia di 72 tahun merdekanya, kekuatannya lahir dari keberagaman,” katanya seperti dikutip antara.

Di dalam China Town ini terdapat 77 kios yang berasal dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Bandung seperti kuliner, pakaian, hingga kerajinan tangan. Warga yang datang tidak hanya bisa menikmati suasana sejuk, juga dapat mengenal lebih dekat mengenai budaya Tionghoa.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Asyik Bukan Main, Bandung Kini Punya China Town

log in

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Back to
log in

Choose post type

News Image List Poll Quiz Video Audio Gallery Playlist