Gegara Skandal Seks, Harvey Weinstein Terjungkal dari Oscar

Dewan penyelenggara Academy Awards atau Piala Oscar sudah memutuskan untuk memecat Harvey Weinstein dari jajaran anggota mereka


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Harvey Weinstein

NgenetYuk. Infosiana. Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein masih mencuri perhatian dunia. Produser sekaligus pemimpin The Weistein Company ini sudah menjalani serangkaian pemeriksaan. Korban pelecehan seksual Harvey ternyata tidak hanya dari para pegawainya saja, termasuk selebriti ternama seperti Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow.

Dikutip dari Aceshowbiz, kepolisian di Amerika maupun Eropa tengah menyelediki kasus tudingan pelecehan seksual itu. New York Times melaporkan ada belasan wanita yang mengaku dilecehkan Weinstein. Beberapa nama besar mulai bermunculan angkat bicara pernah menjadi korban Weinstein.

Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie pun ikut bergabung dengan anggota grup perempuan tersebut dan membantu mereka untuk mengungkapkan kasus pelecehan seksual  yang dilakukan oleh Weinstein. Skandal dugaan pelecehan seksual tersebut ternyata berbuntut panjang.

Dewan penyelenggara Academy Awards atau Piala Oscar sudah memutuskan untuk memecat Harvey Weinstein dari jajaran anggota mereka. The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, sebagai penyelenggara Academy Awards, menyebutkan kalau para anggota dewan sudah melakukan pemungutan suara dan hasilnya, mayoritas lebih dua-pertiga memilih setuju untuk mengeluarkan Weinstein.

Rapat dewan Academy Awards tersebut meliputi beberapa aktor Hollywood, seperti Tom Hanks dan aktris Whoopi Goldberg. Tidak hanya Oscar, Pihak BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) juga menangguhkan keanggotaan Weinstein. Sejauh ini belum ada komentar dari Harvey Weinstein maupun perwakilannya. Weisntein sendiri kabarnya sedang menjalani rehabilitasi di sebuah negara di Eropa.


Like it? Share with your friends!

Ahmad Subagio

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *