Sedaap…Saban Selasa Wage Malioboro Sepi Kaki Lima

Masyarakat  akan diajak untuk menikmati suasana Jalan Malioboro yang nantinya akan disulap menjadi kawasan semi pedestrian tersebut dengan lebih leluasa.


Plamg Jalan Malioboro, Jogjakarta. (eksotisjogja).

Ngenetyuk.com – Infosiana. Jalan legendaris Kota Jogjakarta, Malioboro, terus berbenah. Selain dipasang banyak bangku romantics dan memperlebar trotoar, kini Jalan Malioboro dari ujung utara hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta akan bersih dari kegiatan pedagang kaki lima setiap hari Selasa Wage.

Seperti diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono menjelaskan pada hari itu mulai pukul 00.00 WIB hingga 24.00 WIB, Malioboro akan bebas dari kegiatan pedagang kaki lima baik yang di sisi timur maupun barat.

Seluruh pedagang kaki lima dan juga elemen lain di Malioboro diharapkan melakukan kegiatan membersihkan lingkungan. “Sudah ada kesepakatan dengan pedagang. Uji coba akan dimulai pada 26 September yang dikemas dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun Ke-261 Kota Yogyakarta dalam kegiatan ‘Reresik Jogja’,” kata Yunianto Dwi Sutono seperti dikutip dari Tempo.co.

“Uji coba yang akan dilakukan akhir September tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Suasana Jalan Malioboro kini. (youtube).

Masyarakat  akan diajak untuk menikmati suasana Jalan Malioboro yang nantinya akan disulap menjadi kawasan semi pedestrian tersebut dengan lebih leluasa. “Dimungkinkan juga akan ada berbagai kegiatan yang bisa digelar di kawasan tersebut. Misalnya saja kegiatan kebudayaan maupun pentas budaya,” katanya.

“Ada banyak pihak yang hidup di Malioboro. Namun, untuk hidup di Malioboro tidak harus dilakukan dengan memberikan beban terus menerus ke Malioboro, tetapi juga memberikan waktu bagi Malioboro untuk bernafas dengan lebih lega,” katanya.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Sedaap…Saban Selasa Wage Malioboro Sepi Kaki Lima

log in

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Back to
log in

Choose post type

News Image List Poll Quiz Video Audio Gallery Playlist