Semenanjung Korea Diancam Perang Dunia III. Ini Faktanya

Pengerahan peralatan militer dan jumlah pasukan Amerika ke Semenanjung Korea dengan sekutu terdekatnya, jadi bukti siap pecahnya perang..


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ilustrasi Perang Dunia Pecah Di Korea

Ngenetyuk.com – Infosiana. Presiden Donald Trump telah memberi sinyal serius atas ancamannya terhadap Korea Utara yang terlihat dari pengerahan peralatan militer Amerika Serikat dengan konfigurasi mengepung negara yang luasnya tak sampai 121 ribu kilometer per segi itu.

Berikut pengerahan peralatan militer dan jumlah pasukan Amerika ke Semenanjung Korea yang diduga dibungkus dengan latihan perang Amerika dengan sekutu terdekatnya, Korea Selatan.

Dikepung 4 Kapal Induk dan Kapal Perusak 

Sedikitnya 4 kapal induk bertenaga nuklir yang dikerahkan ke Semenanjung Korea yakni: USS Ronald Reagan, USS Theodore Roosevelt, USS Carl Vinson, dan USS Bunker Hill yang berusia paling tua karena dibangun pada masa Perang Dunia II. Tak hanya itu, tiga kapal perusak ini mendampingi kapal induk di antaranya USS
Halsey, USS Sampson, dan USS Treble.

Siapkan Beragam Jenis Pesawat Tempur Canggih

Untuk perang ini pesawat legendaris pembom B-1B Lancer, F-22 Raptor dan sejumlah pesawat
tempur tercanggih.

Pembom B2 Lancer. (fightersweep.com)

Sekitar 7.500 Personil Marinir Dikerahkan

Untuk menghadapi kemungkinan perang.,Ini di luar pasukan angkatan udara Amerika Serikat, juga mengerahkan hingga 7.500 personil marinir siap tempur.

Sekutu Siap Serang Korea Utara Kapanpun

Selain itu, negara-negara sekutu seperti Korea Selatan, Jepang, Australia dan Inggris sudah menyatakan dukungannya dan bantuannya kepada Amerika Serikat untuk menghadapi Korea Utara. Empat negara sekutu Amerika Serikat ini siap mengerahkan pasukan keamanannya untuk menghadapi Korea Utara.

Korea Utara Kami Siap Perang Besar-Besaran Lawan AS

Menjelang latihan gabungan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan pada Senin, 16 Oktober 2017, rezim Korea Utara meningkatkan serangan psikologis kepada musuhnya.
“Kami sudah peringatkan beberapa kali bahwa kami akan melakukan
serangan balik untuk bertahan termasuk melakukan tembakan salvo
menggunakan rudal ke perairan dekat Pulau Guam milik AS,” kata Kim

Perang Pecah Musim Panas Tahun Depan

Pengamat militer Amerika Serikat, Jenderal Barry McCaffrey, menyatakan perang terbuka antara Amerika dan Korea Utara dijadwalkan akan terjadi pada musim panas tahun depan. “Perang dijadwalkan oleh pemerintah,” kata Barry saat diwawancara televisi NBC.


Like it? Share with your friends!

Ahmad Subagio

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *