Bikin Penasaran, Palembang Hadirkan Dua Tempat Wisata Baru Jelang Asian Games 2018

Pemkot Sumatera Selatan menghadirkan dua tempat wisata baru pada hari Minggu lalu (28/2) yaitu Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet untuk menyambut Asian Games 2018.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

 

Asian Games 2018 Jakarta - Palembang
Asian Games 2018 Jakarta – Palembang (Photo: netdna-ssl.com)

Ngenetyuk.com, Travel. Kepala Dinas Pariwisata Kota Isnanini Madani mengatakan bahwa dua tempat tersebut merupakan bagian dari 13 wisata yang disorot di Palembang yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018 pada bulan Agustus.

Itu sedang popularitas di media sosial, sekarang Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet telah resmi menjadi tempat wisata untuk menyambut wisatawan lokal dan asing,” kata Isnaini seperti dikutip Antara, Minggu.

Sungai Kekanak Bersolek, Palembang
Sungai Kekanak Bersolek, Palembang (Photo: rmolsumsel.com)

Perkembangan dua tempat tersebut menampilkan gambar yang berwarna – warni, dibilang sebagai hasil kolaborasi dengan PT. ICI Paint Indonesia di Sumatera Selatan yang bagian dari program sosial perusahaan.

Kampung Mural Gudang Bonjiet, Palembang
Kampung Mural Gudang Bonjiet, Palembang (Photo: traviamgz.com)

“Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Palembang dan sukarelawan siswa kerjasama untuk bantu mempercantik dua tempat wisata tersebut,” tambah Isnaini.

Tepian Sekanak Bersolek dikatakan sebagai proyek percontohan karena pemerintah kota Palembang berusaha untuk melakukan penataan semua sungai di Palembang. “Kami menargetkan untuk membuat semua sungai lebih cantik tapi mengingat anggaran saat ini kita fokus di Sungai Sekanak terlebih dahulu.”

Sumber: thejakartapost.com


Like it? Share with your friends!

plusgap

Bukan siapa - siapa. Hanya bisa berbagi tulisan bagi yang butuh baca.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *