Drone, Mungkin Jadi Taksi yang Mengangkasa?

Drone mungkin bisa jadi alat transportasi untuk taksi udara bagi manusia di masa yang akan datang. Kamu setuju?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

EHang Taksi Udara

Ngenetyuk.com, Tekno & Gadget. Gagasan tentang taksi udara ini mungkin terdengar mengerikan bagi kita semua. Salah satu CEO EHang dari China, Huazhi Hu memiliki impian besar untuk menciptakan kendaraan udara kecil untuk mengangkut orang dengan kecepatan melintasi kota dengan cepat menjadi kenyataan.

Dua tahun yang lalu, pertama kali bernama “184” dan muncul di CES, Vegas. Dalam beberapa hari ini perusahaan EHang merilis video yang menunjukkan salah satu uji coba untuk menerbangkan transportasi udara dengan drone yang terbaru. Merasa bebas di udara.

Transportasi udara tersebut hanya satu orang adalah pilot serta penumpang. Di dalam itu, ada panel kontrol lengkap dengan teknologi otonom untuk membantu kamu mengontrol selama perjalanan di udara.

 

CEO EHang Huazhi Hu baru mau melakukan uji coba dalam menerbangkan transportasi udara tersebut yang ditunjukkan di dalam video atas. Tim EHang sempat terlihat cemas dan khawatir. Selama uji coba, penerbangannya terlihat stabil dan tidak ada rusak di udara.

“Melakukan uji coba penerbangan ini membantu kita menunjukkan kendaraan tersebut aman dan stabil”, kata CEO EHang Huazhi Hu. “Sekarang kami berhasil menguji EHang 184, saya sungguh penuh semangat untuk melihat masa depan bagi kami dalam mengembangkan transportasi udara.”

Namun ada banyak pesaing lain. Baru beberapa hari yang lalu kami melihat Uber melakukan uji coba untuk menerbangkan taksi udara dengan alat kontrol sendiri dan mengembangkan mesinnya sendiri. Joby Aviation dan Volocopter juga sedang mengembangkan kendaraan udara sendiri dan kami dengar itu bernama “Passenger Drone”.


Like it? Share with your friends!

plusgap

Bukan siapa - siapa. Hanya bisa berbagi tulisan bagi yang butuh baca.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *