Pertama Kalinya, Rumah Dubes AS Dibuka untuk Penyandang Tunarungu

18 Tunarungu AS dan Indonesia bertemu di kediaman dubes AS di Jakarta.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Rumah Dubes AS Penyandang Tunarungu
Sumber foto: Okezone

NgenetYuk! Infosiana –¬†Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia bekerja sama dengan Dr Mason Global pada hari ini mengadakan program Pertukaran Kebudayaan bagi Penyandang Tunarungu AS dan Indonesia. Acara yang dibuka oleh Wakil Duta Besar AS Brian McFeeters bertempat di kediaman Duta Besar AS, tepatnya di Jalan Taman Suropati Nomor 3, Jakarta Pusat.

“Kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kalinya kami adakan. Ini program yang bagus karena bisa mempertemukan para penyandang tunarungu yang memiliki jiwa kepimpinan dari Indonesia maupun AS. Mereka bisa saling berbagi pengalaman dan menginspirasi melalui program ini,” kata McFeeters kepada awak media di ruang tamunya, Senin (4/1/2016).

Peserta program pertukaran yang didatangkan dari AS sebanyak 10 orang, sementara peserta dari Indonesia yang hadir ada delapan orang. Program pertukaran diadakan dengan tujuan bertukar kebudayaan dan inspirasi kepemimpinan serta motivasi bagi sesama penyandang tunarungu untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bisa dan mampu berkarier di bidang profesional populer seperti dokter, pengacara, bahkan humas sekalipun.

Selain menghadiri jamuan minum teh di Kediaman Duta Besar AS di Jakarta, 18 pemimpin muda ini akan berpartisipasi dalam acara diplomatik dan advokasi bersama kedutaan AS. Pada Rabu 6 Januari, mereka juga akan menghadiri seminar di Kantor Kementerian Sosial.

Lalu selama seminggu berikutnya, peserta akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah khusus tunarungu di Indonesia, mengunjungi Candi Borobudur, bertemu aktor tunarungu di Yogyakarta, juga ikut serta dalam pelatihan dan pertemuan dengan anggota dan pemimpin komunitas tunarungu di Jakarta, Desa Bengkala (Bali), dan Denpasar.

Acara di Indonesia dijadwalkan berlangsung selama dua minggu, yakni mulai 3-16 Januari. Kunjungan balasan kemudian akan diadakan pada 4-18 Juni bertempat di AS.


Like it? Share with your friends!

plusgap

Bukan siapa - siapa. Hanya bisa berbagi tulisan bagi yang butuh baca.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *