Ganda Hendra/Ahsan Tersingkir dari Olimpiade Rio

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor Ganda Putra,Hendra/Ahsan harus tersingkir lebih awal


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pasangan ganda Hendra Ahsan gagal di olimpiade 2016 (radarindo)

Babak

penyisihan grup cabang bulutangkis olimpiade Rio de Janiero telah usai.Tergabung di grup D, ganda putra andalan Indonesia gagal memenuhi target untuk meraih medali. Ini dipastikan setelah pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke perempatfinal,setelah hanya memperoleh satu kemenangan.

Kemenangan Ahsan/Hendra didapat saat berhadapan dengan wakil India, Manu Attry/B.Summeth Reddy, dua set langsung 21-18 21-13. Sayang, di pertandingan kedua, mereka justru harus mengalami kekalahan.

Pasangan Hendra Ahsan gagal melaju ke babak selanjutnya di olimpiade 2016. (badminton.org)

Menghadapi pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini takluk tiga game 17-21 21-17 14-21.Ini menjadi kekalahan pertama dari runner up All England 2016 ini dari 10 kali pertemuan.

Pasangan ganda Hendra Ahsan gagal di Olimpiade 2016. (badmintonindonesia.org)

Sebetulnya peluang ganda peringkat dua dunia ini untuk lolos fase grup masih terbuka,asal mereka mampu mengatasi perlawanan ganda negeri panda, Chai Biao/Hong Wei.

Lagi-lagi keberuntungan belum berpihak pada pasangan yang dipasangkan usai olimpiade London ini. Mereka harus menelan kekalahan kedua di babak grup setelah takluk 21-15 21-17 dari Chai/Hong.Kekalahan ini membuat rekor pertemuan kedua pasangan ini berimbang 2-2,sekaligus menjadi akhir dari langkah Ahsan/Hendra.


Like it? Share with your friends!

zaki-nandar

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *