Setelah Vietnam, Giliran Singapura Raih Emas Olimpiade Pertama

Singapura menjadi negara Asia Tenggara selanjutnya yang meraih emas.Ini dipastikan usai perenang mereka,Joseph Schooling menjadi yang tercepat di arena renang.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Olahraga – Rona bahagia begitu terpancar dari wajah Josseph Schooling.Pasalnya,ia baru saja meraih em

as di ajang olimpiade Rio 2016.Dirinya berhasil menyisihkan perenang sekaliber Chad le Clos dari Afrika Selatan,László Cseh perenang asal Hungaria,bahkan idolanya sendiri si “Manusia Ikan”,Michael Pelps dari Amerika Serikat.

Terasa begitu spesial,karena pemuda 21 tahun ini merupakan orang pertama dari Singapura yang berhasil meraih medali emas di ajang olahraga terakbar sejagat ini.Pasalnya,sepanjang keikutsertaan Singapura di ajang olahraga multicabang paling bergengsi di dunia ini,atlet-atlet Singapura belum mampu membuat lagu kebangsaan mereka berkumandang.

Pertama kali mengikuti olimpiade tahun 1948 di London,Singapura justru baru meraih medali di olimpiade 2008 di Beijing.

Schooling yang turun di nomor 100 m gaya kupu-kupu ini mencatatkan waktu 50,58 detik (dan menjadi Olympic Record) didepan Pelps (AS),Laszlo Cseh (HUN) dan Chad Le Clos (RSA) yang sama-sama meraih perak setelah finish dengan waktu yang sama,51,14 detik.

Vietnam lebih dulu mencetak sejarah manis dengan meraih emas pertamanya di olimpiade,melalui atlet menembaknya,Xuan Vinh Hoang di nomor 10 m pistol angin.


Like it? Share with your friends!

zaki-nandar

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *