Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Perempuan Jaga Image
Perempuan Jaga Image

Ngenetyuk.com, Infosiana – Ada plus dan minusnya bagi pria culun. Meski tak hanya memiliki otak cerdas, mereka juga cenderung mendapat pasangan perempuan seksi atau yang menarik secara fisik.

Hal tersebut diungkapkan oleh American Psychological Association yang melihat hubungan antara daya tarik fisik dan kecerdasan saat mencari pasangan dilansir News.

“Kami berpikir bahwa perempuan yang menarik secara fisik akan memiliki suami yang lebih cerdas, tetapi daya tarik fisik lelaki tidak dapat memprediksi kecerdasan istrinya,” tulis hipotesis studi dari Cross-Trait Assortment for Intelligence and Physical Attractiveness.

Baca Juga
Cerita Kenangan Terindah Putri Sulung Indro Warkop Bersama Almarhumah Ibu
Pemerintah Berharap 100 Ribu Turis Spanyol Liburan ke Indonesia

Daftar Mobil Keren Seharga 200 jutaan

Dalam kesempatan itu, para peneliti mencatat baik laki-laki maupun perempuan menghargai kecerdasan dan daya tarik fisik pada pasangan, tetapi lelaki akan menempatka daya tarik fisik lebih tinggi ketika menilai calon pasangan, sementara perempuan menilai kecerdasan sebagai penekanan yang lebih tinggi.

“Perempuan menempatkan penekanan yang lebih besar pada kecerdasan karena hal itu menunjukkan kemampuan calon pasangan untuk mendapatkan sumber daya, yang membuat kecerdasan menjadi sifat yang berharga.”

Seperti dikutip Ngenetyuk dari Suara bahwa ada sisi lain, studi menemukan bahwa perempuan yang dianggap “kurang menarik” lebih mungkin menikah dengan laki-laki dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan mungkin sedikit lebih penting bagi perempuan ketika memilih pasangan jangka panjang. Lebih khusus, seorang perempuan mungkin mencari lelaki yang lebih cerdas daripada dirinya dan dia menggunakan daya tarik fisiknya untuk mendapatkan suami yang lebih cerdas,” kata penulis studi dari Western Illinois University, Curtis S Dunkel.

Nah, menurut sahabat Ngenetyuk bagaimana?

 


Like it? Share with your friends!

Adriana