Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kereta Api
Kereta Api

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Liburan akhir tahun tinggal hitungan hari. Nah, ada banyak cara untuk liburan dengan murah meriah yakni liburan menggunakan kereta api.

Walaupun liburan akhir tahun biasanya semuanya naik seperti transportasi. Tapi, ada caranya nih untuk dapat tiket kereta api dengan harga ekonomis.

Sahabat Ngenetyuk bisa ikuti beberapa cara berikut ini. Sebab, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga termurah tiket kereta api saat libur akhir tahun. Simak tipsnya di bawah ini:

Baca Juga
Astaga, Terserimpet Astrid Tiar Jatuh Duduk di Panggung SCTV Award 2018
Mobil Toyota Avanza Terbaru Sudah Bisa Dipesan Saat Ini
Museum Sneaker Dipamerkan di Mall

1. Pesan tiket kereta secara online

Tak perlu lagi mengantre, memesan tiket kereta api kini bisa Anda lakukan dengan mudah melalui online. Selain praktis, pemesanan tiket kereta api via online dijamin lebih hemat karena Anda tidak perlu keluar ongkos lebih untuk mendatangi tempat tertentu demi mendapatkan tiket.

Anda cukup membuka gawai yang terkoneksi internet, lalu kunjungi situs penjual tiket kereta api dan pilih jadwal keberangkatan.

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia

2. Manfaatkan promo di OTA

Untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa mencari tiket kereta melalui Online Travel Agent (OTA). Biasanya, banyak OTA menawarkan banyak promo potongan harga di beberapa hari tertentu yang bisa Anda manfaatkan untuk lebih menghemat bujet.

Selain itu, proses pemesanan melalui OTA lebih mudah lewat fitur yang tersedia dalam satu aplikasi. Bisa lebih menghemat waktu Anda juga, bukan?

Salah satu OTA yang banyak memberikan promo tiket kereta api di akhir tahun adalah Traveloka. Selain itu, Anda juga bisa memesan tiket kereta, memilih tempat duduk, hingga melakukan pembayaran dengan praktis melalui fiturnya.

3. Manfaatkan fitur pembayaran khusus di OTA

Biasanya, beberapa OTA memiliki fitur pembayarannya sendiri saat pemesanan. Setelah mendaftar di OTA pilihan, Anda bisa memilih pembayaran khusus tersebut agar mendapat potongan harga lebih. Pembayaran khusus di OTA yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah Traveloka PayLater.

Dengan fitur ini, Anda bisa membeli tiket kereta api tanpa harus langsung membayarnya. Tiket tersebut dapat Anda lunasi dalam 30 hari setelah pembelian, bahkan bisa Anda cicil selama 2–12 bulan dengan bunga yang rendah. Tak hanya itu, untuk mendaftar Traveloka PayLater Anda hanya perlu menyiapkan foto KTP dan beberapa dokumen pelengkap seperti SIM, NPWP, BPJS ataupun KK.

4. Beli tiket di waktu yang tepat

Waktu pembelian tiket kereta turut menentukan mahal tidaknya harga yang harus Anda bayar. Jika memesan jauh dari hari keberangkatan, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan harga terbaik.

Untungnya, Traveloka mengadakan promo “Traveloka PayLater Sale of the Day” yang menjadikan harga tiket kereta semakin murah. Promo yang dapat dinikmati oleh pemilik akun Traveloka PayLater ini memberikan diskon untuk pembelanjaan berbagai produk Traveloka (termasuk tiket kereta) sebesar 50% dengan minimal pembelian Rp1 juta.

Nah, semoga bisa bermanfaat ya sahabat Ngenetyuk. Selamat menikmati liburan di akhir tahun ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana