Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk. Hiburan – Artis Femmy Permatasari menceritakan pengalaman tak terlupakan saat liburan bersama suaminya, Alfons Martinus di Eropa.

Selain punya banyak kenangan indah, Femmy juga punya pengalaman buruk ketika suaminya kecopetan saat naik kereta di Paris, Perancis.

Femmy Permatasari mengaku uang di dalam dompet suaminya, dicopet oleh sekumpulan ABG yang berdiri mengerubunginya untuk menanyakan alamat.

Baca Juga
Agnez Mo Bakal Dibuat Patung Lilin di Singapura
Mulan Jameela Belum Ada Waktu Jenguk Ahmad Dhani
Kemesraan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Saat Liburan di Labuan Bajo

“Nah di train dong, gue baru masuk langsung duduk, sedangkan suami karena enggak dapat tempat duduk, dia berdiri. Eh ada cewek-cewek ABG ya, lima orang ngerubungi suami saya, nanya-nanya alamat, ya gue pikir kasihan ya, ya sudah. Kemudian suami saya jelas-jelasin, suami saya ngeh, kok tasnya terbuka,” kata Femmy Permatasari kepada awak media saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

“Langsung dia rampas salah satu cewek itu dan tasnya ditarik ‘Are you take my wallet?’ dan suami saya marah.. ‘Give me back’. Dia kaget ketika suami saya tahu.. ‘Dompetmu ada di bawah’ dan dijatuhkan, ambillah duitnya aja kan, uang Dollar yang ada di dompet tersebut bentukannya sudah kacau balau, jadi kayaknya sudah ke ambil uangnya.. dan dia sudah mau buang dompetnya.,” sambungnya.

Femmy menambahkan bahwa kejadian tersebut membuat uang cash-nya habis kala itu. “Copet di luar negeri selalu cuma ambil uangnya doang, tapi dia masukin lagi (dompetnya). Karena suami saya sudah tangkap tasnya dia. Akhirnya enggak lama pas nyampai stasiun duluan, dia langsung kabur lima-limanya,” ujarnya.

“Aduh saya bilang puji syukur ya uang kan lumayan banyak juga buat kita belanja. Terus juga dompet banyak kartu-kartu identitas penting banget. Puji syukur bisa balik semua. Pokoknya hati-hati deh di Paris kejadiannya dan di dalam train,” paparnya.

Meski begitu, Femmy dan suami mengaku tidak trauma jika akan liburan ke luar negeri. Tapi, ia akan lebih berhati hati dan waspada dengan pelajaran yang berharga tersebut.

“Sekarang ya kalau mau ke luar negeri. Ke satu, harus pakai tas di depan. Saya juga selalu pakai tas di depan. Kedua kalau ada orang nanya-nanya segala macam apalagi lebih dari satu orang enggak susah diladenin. Karena itu pasti modus untuk mengambil dompet sudah pasti tuh karena sudah banyak kejadian,” paparnya.

“Terus juga kalau bawa uang kalau bisa dipisah, jangan satu orang yang pegang. Jadi ya kayaknya ke Eropa banyak banget kejadian copet-copet tas atau apapun jangan Meleng deh,” pungkas Femmy Permatasari


Like it? Share with your friends!

Adriana