Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel Indonesia memiliki alam yang kaya raya. Oleh karena itu, anda akan sangat puas jika bisa mengekplor kekayaan alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Jika anda berjiwa petualang, anda tak hanya mengeksplor kota besar di Indonesia. Melainkan, anda bisa menikmati wilayah, daerah atau desa yang anti mainstream tapi anda justru bisa menikmati surga Indonesia.

Pasalnya, tempat wisata yang jarang dikunjungi itulah memiliki eksotis keindahan alam serta keaslian budayanya.

Baca Juga
Agnez Mo Bakal Dibuat Patung Lilin di Singapura
Mulan Jameela Belum Ada Waktu Jenguk Ahmad Dhani
Kemesraan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Saat Liburan di Labuan Bajo

Oleh sebab itu, akhir tahun ini, Kementerian Pariwisata menargetkan 2.000 desa yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata. Berikut ini rekomendasinya seperti dikutip rilis redDoorz.

Desa Wisata Kasongan, Bantul, Yogyakarta
Sejak 1971-1972, Desa Wisata Kasongan mengalami kemajuan cukup pesat. Seorang seniman besar Yogyakarta, Sapto Hudoyo membantu mengembangkan Desa Wisata Kasongan dengan membina masyarakatnya yang sebagian besar pengrajin untuk memberikan berbagai sentuhan seni dan komersial bagi desain kerajinan gerabah.

Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah
Ponggok adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Ponggok saat ini telah dikembangkan menjadi desa wisata air, karena memiliki potensi air yang melimpah. Di Desa Ponggok terdapat beberapa umbul (mata air) seperti Umbul Besuki, Umbul Sigedang, Umbul Ponggok, Umbul Kapilaler, serta Umbul Cokro.

Desa Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur
Desa Pujon Kidul adalah salah satu destinasi unggulan di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Salah satu desa di Indonesia ini dijadikan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang berbau alam seperti memetik sayur, pengolahan susu, wahana outbond, air terjun dan wisata alam lainnya.

Desa Mentawir, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara
Desa Mentawir merupakan salah satu desa yang berdekatan dengan lokasi ibu kota baru. Desa ini menyimpan sejuta potensi wisata dengan wisata unggulan teluk Balikpapan yang tenang, hutan mangrove yang menjadi hunian berbagai jenis hewan khas Kalimantan seperti Pesut Etam, serta hutan bambu yang panjangnya sekitar empat kilometer.

Desa Wae Rebo - Desa Anti Mainstream Ini Cocok Untuk Menikmati Alam

Desa Wae Rebo, Flores, Nusa Tenggara Timur
Wae Rebo merupakan desa tradisional yang terletak di sebuah kawasan terpencil di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai desa ini, pendakian harus dilakukan karena letaknya yang berada di ketinggian 1.000 mdpl.


Like it? Share with your friends!

Adriana