Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Festival Kebudayaan Indonesia di Azerbaijan foto istimewa
Festival Kebudayaan Indonesia di Azerbaijan foto istimewa

Ngenetyuk.com, Travel – Sejauh ini sampai bulan September 2018 mendatang, pariwisata Indonesia terus berusaha mempromosikan kepada dunia.

Promosi dilakukan di beberapa negara salah satunya di acara festival kebudayaan Indonesia di Azerbaijan. Perhelatan ini digelar oleh Kedutaan Besar Indonesia di Baku pada 13-16 September 2018.

Baca Juga
Fantastis, Helm Balap Sean Gelael Dilelang Raih 1 Miliar
Canon Rilis Mirrorless EOS R, Ini Keunggulannya
Bobol Gawang PSG, Roberto Firmino Tuai Pujian

Acara tersebut, masyarakat sangat antusias lantaran mereka menikmati pertunjukan seni Indonesia yang ditampilkan pada Festival Kebudayaan Indonesia (ICF).

Seperti dikutip Ngenetyuk dari laman Antara bahwa pernyataan dari Kedutaan Besar Indonesia yang diterima di Jakarta, Senin, 17/9, menyebutkan alunan musik khas Indonesia sangat diminati masyarakat Azerbaijan. Mereka ikut bernyanyi dan menari bersama para seniman pada penutupan ICF yang digelar di lapangan Founten Square di Kota Baku.

Seorang pengunjung dari kota setempat, Heygun mengatakan lagu-lagu Indonesia yang dibawakan oleh sejumlah seniman sangat menarik. Dia mengaku sebelumnya pernah mendengar lagu-lagu khas Indonesia dari internet. “Tapi malam ini saya mendengar dan melihat langsung,” kata dia. Malam itu tampil musisi senior, yakni Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, dan Amelia Ong. Lalu ada juga musik gambus.

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menyebutkan ICF sangat dinantikan oleh masyarakat Azerbaijan. “Mereka ingin tahu tentang Indonesia.”

Menurut dia, ICF memberi opini positif tentang Indonesia di tengah masyarakat Azerbaijan, dan membuktikan bahwa Indonesia semakin dikenal di salah satu negara Kaukasus tersebut.

ICF 2018 diikuti oleh beberapa kementerian, antara lain, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Agama

 


Like it? Share with your friends!

Adriana