Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Tidur Pulas dan Nyenyak
Tidur Pulas dan Nyenyak

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Negara matahari terbit, Jepang memang dikenal sebagai negara yang giat dan rajin bekerja. Bahkan, untuk urusan jam kerja, karyawan di Jepang lebih lama berkeja ketimbang negara lain di dunia.

Maka dari itu, beberapa perusahaan mulai menyadari bahwa produktivitas yang baik selaras dengan jam tidur yang baik. Jadi, salah satu perusahaan di Jepang memberikan poin bagi karyawan mereka yang memiliki tidur cukup.

Perusahaan tersebut adalah perusahaan perencanaan pernikahan yang berbasis di Tokyo, bernama Crazy. Mereka menerapkan sistem remunerasi tidur untuk mendorong karyawannya untuk cukup tidur.

Baca Juga
Sederet Selegram Cari Sensasi Reality dan Fakta
Ponsel dengan Radiasi Kecil, Ini Manfaatnya
Meme Kocak Youtube Down Bikin Ketawa Ngakak

Bekerja sama dengan Airweave, startup khusus dalam teknologi analisis tidur, mereka mencoba memantau pola tidur karyawan lewat aplikasi Analisis Tidur di ponsel cerdas masing-masing.

Dengan begitu, mereka para kerja mengaplikasikannya cenderung mudah. Peserta diminta menempatkan ponsel cerdas mereka di tempat tidur dan mengaktifkan aplikasi Analisis Tidur. Aplikasi tersebutlah yang kemudian mengurus sisa pekerjaan penghitungan dilansir Odditycentral.

Perangkat lunak akan melacak gerakan tubuh saat tidur, mengukur kedalaman tidur dan waktu tidur dan aktif setidaknya 6 jam per malam.

Hasilnya, peserta yang memiliki tidur cukup (atau lebih) akan mendapatkan ratusan poin yang dapat dikonversi menjadi yen (100 poin = 100 yen) dan dapat digunakan di kafetaria gedung kantor. Luar biasa.

Sementara itu, perusahaan di Jepang ini berharap bahwa sistem penghargaan tidur cukup ini dapat meningkatkan kebiasaan gaya hidup dan kesehatan keseluruhan karyawan, serta meningkatkan produktivitas mereka.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk? kerja seperti itukah yang anda impikan.


Like it? Share with your friends!

Adriana