-1
-1 points
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Danau Toba
Danau Toba

Ngenetyuk.com, Travel – Kementerian Pariwisata terus mempromosikan tempat wisata ke pasar Singapura. Kini, Indonesia membuat strategi yang disiapkan yakni Sales Mission Danau Toba yang diselenggarakan di Furama City Centre Hotel Singapura (2-5 September 2018).

Kabar tersebut diungkapkan oleh asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan, Sales Mission kali ini memang menitikberatkan promosi pariwisata Danau Toba.

Baca Juga
Sepak Takraw Sumbang Medali Emas ke 31 Untuk Indonesia
Keindahan Candi Gedong Songo di Semarang
Brown Canyon Tempat Wisata Alam Instagramable di Semarang

“Kami ingin Danau Toba sebagai salah satu destinasi tujuan favorit wisman. Destinasinya kan masuk menjadi 10 Bali Baru. Sekaligus menambah pilihan destinasi baru bagi wisman,” kata Masruroh yang biasa disapa Iyung, Kamis (30/8).

Seperti dikutip dari laman CNN Indonesia, ia mengatakan bahwa ada pengaruh program ini terhadap pasar diyakini bakal bagus dan bisa menyebar ke destinasi lain.

“Pintu masuk wisman selama ini dari Bali 40 persen, Jakarta 30 persen, Batam-Bintan dan sekitarnya 20 persen, dan kota lainnya 10 persen. Jadi harus ada terobosan destinasi wisata baru dengan cepat karena kapasitas tiga pintu itu sudah terbatas,” kata Iyung.

Seperti diketahui, jumlah wisatawan Singapura yang datang ke Indonesia pada tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 tercatat 1.472.767 wisatawan Singapura masuk ke Indonesia. Angka tersebut terkatrol sedikit di tahun 2017 dengan 1.512.813 wisatawan Singapura untuk berkunjung ke Indonesia.

“Hal ini menjadi catatan penting kami untuk mempertahankan pasar Singapura. Pasalnya kenaikan yang ada tergolong sangat kecil, sehingga kami melakukan penetrasi dengan membawa destinasi baru dengan harga yang kompetitif. Sehingga semakin wisatawan Singapura memiliki banyak pilihan destinasi dan bukan itu-itu saja,” kata Iyung.


Like it? Share with your friends!

-1
-1 points
Adriana