Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat Olahraga menjadi bagian dari hidup sehat. Bukan hanya orang dewasa, aktivitas fisik ini juga perlu dilakukan oleh balita.

Selain mengajarkan si kecil agar terbiasa berolahraga lebih dini, ternyata olahraga juga bisa membentuk otak agar lebih cepat berpikir.

Berbagai gerakan bisa mendorong bayi untuk berguling, merangkak, berjalan, dan meningkatkan fungsi otak dalam mengatur gerakan otot.

Berikut ini ada beberapa gerakan olahraga yang cocok untuk bayi seperti dikutip dari beberapa sumber laman kesehatan.

Happy baby dan bicycling
Latihan olahraga selanjutnya untuk bayi adalah happy time pose. Sebenarnya gerakan ini sering dilakukan oleh bayi, yakni bayi mengangkat kakinya ke udara dan berusaha menyentuhnya saat tertidur.

catch the toy
Setelah dilahirkan bayi tidak langsung bisa menggenggam sesuatu dengan lihai. Ia perlu latihan beberapa kali untuk mengembangkan keterampilan motorik. Untuk membantu bayi, Anda bisa membimbingnya melakukan latihan olahraga catch the toy.

Bounce baby
Selain otot pinggul, bayi juga harus meningkatkan kekuatan otot kaki. Anda bisa membantu kaki bayi semakin kuat untuk berjalan, lakukan latihan olahraga dengan gerakan bouncy baby.


Like it? Share with your friends!

Adriana