Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Jika punya penyakit rematik, anda tidak usah terlalu kuatir tak bisa melakukan segala sesuatu, khususnya olahraga. Ada beberapa olahraga yang baik untuk penderita rematik sehingga bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Anda juga harus melakukan beberapa cara atau tips berolahraga. Olahraga yang dilakukan secara cukup dapat meningkatkan kelenturan tubuh.

Nah, berikut ini yang anda harus lakukan olahraga dengan tepat, sehingga Anda tidak memperburuk masalah sendi yang Anda derita. Berikut tips olahraga untuk penderita rematik

Baca Juga
Manfaat Ajarkan Anak Olahraga Sejak Usia Dini

Pilih olahraga yang bervariasi
Gejala gejala rematik umumnya bervariasi, ada baiknya Anda mencoba gerakan olahraga yang bervariasi pula. Hal ini penting untuk mencegah rasa nyeri muncul pada bagian tubuh tertentu akibat terlalu sering digerakkan.

Jangan memaksakan diri
Memang, olahraga sangat penting untuk penderita rematik. Namun, yang tidak boleh Anda lupakan adalah jangan memaksakan tubuh Anda melakukan gerakan yang terlalu berat atau lama.

Konsultasi ke dokter
Sebelum memilih olahraga yang sesuai dengan kondisi Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter atau ahli fisioterapi.

Nah, itulah beberapa cara untuk olahraga bagi penderita rematik. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana