Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat menjadi tujuan wisatawan khususnya masyarakat Jabodetabek. Jika anda ingin liburan ke kebun binatang tersebut, ada baiknya untuk berhati hati membeli tiket khususnya online.

Beberapa bulan terakhir ini, banyak modus penipuan tiket palsu Taman Safari Cisarua Bogor untuk menipu pembelian tiket secara online.

Tiket palsu taman Safari Cisarua Bogor itu pun ramai menjadi perbincangan adalah tiket online palsu yang mengatasnamakan Taman Safari Bogor. Penipuan yang mengatasnamakan Taman Safari Bogor ini belakangan sudah memakan ratusan korban.

Hal itu dikarenakan awalanya para korban tersebut awalnya tergiur dengan promo yang tampil di iklan media sosial (Instagram dan Facebook).

Baca Juga
Reaksi Teuku Wisnu Ditanya Soal Celana Cingkrang
Cinta Laura Raih Best Actress di Penghargaan Film AS
Kondisi Dylan Carr Membaik Usai Operasi

Setelah itu, mereka diarahkan ke web palsu www.temansafari.com, dan www.tamansafari-bogor.com. Tampilan web pun dibuat mirip dengan web asli Taman Safari Indonesia (TSI), yakni www.tamansafari.com.

Setelah melakukan pemesanan di web tersebut, korban lalu diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang sesuai dengan pemesanan tiket. Nomor rekening pun bukanlah rekening asli milik Taman Safari Bogor.

“Modus pelaku adalah dengan menawarkan e-voucher dengan promo diskon besar, jadi banyak korban yang tergiur,” kata Abi Febrian, Marketing Communication Manager Taman Safari Bogor, di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Abi Febrian menambahkan banyak orang yang mengatakan jika server Taman Safari Bogor di-hack. Padahal, ada pelaku yang melakukan penggandaan, serta memakai asset foto-foto Taman Safari Bogor.

“Untuk mengatasi ini, maka kami melaunching booking online versi resmi. Baik untuk park atau hotel bisa masuk langsung ke website kami. Di sini, pengunjung bisa dapatkan langsung link yang terhubungan dengan web resmi kami www.tamansafari.com,” kata Daniel Thian, Head of Digital Marketing TSI Group.

Abi Febrian juga menjelaskan, pembelian resmi tiket online Taman Safari Bogor hanya menggunakan online paymen DOKU. Tidak melayani pembayaran melalui rekening pribadi atau atas nama PT Taman Safari Indonesia.


Like it? Share with your friends!

Adriana