Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
nikah di pantai 3 1024x576 - Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Anda, Ini Caranya Meski Budget Pas-Pasan
Resepsi pernikahan di pinggir pantai

Ngenetyuk.com, Infosiana – Ada beberapa cara untuk bisa mewujudkan pesta pernikahan impian anda. Seperti yang diungkapkan Reza Paramita selaku Chief Operating Officer Weddingku mengatakan bahwa dana tidak menjadi penghalang bagi calon pengantin untuk mewujudkan pesta impian mereka lantaran saat ini ada beberapa alternatif untuk menggelar pesta pernikahan.

“Misalnya punya dana sekian, jangan takut untuk ketemu vendor pernikahan karena mereka bisa diajak berdiskusi,” kata Reza di acara Bincang Shopee seputar keuangan dan pernikahan di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca Juga
Hobi Mikha Tambayong Ini Bisa Pintar Bahasa Inggris
Ini yang Membuat Kaesang Usaha Kedai Kopi
Arswendo Dimata Inul Daratista

Sebelum membahas soal anggaran budget, calon pengantin perlu mendiskusikan penghasilan mereka. Setelah itu, calon pengantin harus terbuka soal pesta pernikahan yang diimpikan. Pasalnya, pernikahan hanya sekali untuk seumur hidup.

Reza memaparkan bahwa pada era digital seperti sekarang, calon mempelai dapat mengakses banyak informasi dan memiliki beragam pilihan sehingga kebutuhan pernikahan dapat disesuaikan dengan anggaran.

Meskipun persiapan pernikahan singkat tapi anda bisa memanfaatkan teknologi dan informasi yang tersebar di media sosial atau internet. Calon pengantin juga harus tetap bertemu dengan penyedia jasa dan melihat langsung produk-produk yang akan mereka pakai di hari H, misalnya pakaian pengantin.
“Budget Rp 5 juta pun bisa, sampai yang tidak terhingga,” kata dia.

Oleh karena itu, suatu hal yang kecil atau tak terduga harus mulai dipikirkan sejak jauh hari. Namun, calon pengantin tetap fokus pada tujuan anda yakni menikah.

“Ya, pesta pernikahan memang harus memikirkan baju pengantin, dekorasi, makanan dan lain lain tapi perlu anda ingat, pusat pernikahan ini adalah pengantin bukan tamu,” katanya.

Oleh karena itu, Reza menyarankan untuk membuat prioritas anggaran pernikahan dan bijak memilih agar dana sesuai dengan perhitungan.

Jika setelah dihitung ternyata biaya melebihi anggaran, dengan catatan masih dalam batas kesanggupan, menurut Reza itu tidak apa karena momen-momen selama pernikahan tak bisa diukur dengan uang.


Like it? Share with your friends!

Adriana